8 Tanda Anda Mempunyai Gula Darah Yang Tinggi


Pada umumnya hanya penderita Dibetes saja yang mempunyai Darah Gula yang tinggi, tetapi anda yang mengira bahwa tidak mempunyai riwayat Diabetes juga dapat mengidap gula darah yang tinggi. Mungkin banyak orang belum terlalu memikirkan bahaya dari kelebihan gula darah sebelum dokter memvonis mengidap Diabetes.

Untuk menghindari komplikasi karena mengidap Diabetes, Penting untuk anda agar menngenali gejala – gejala awal anda mempunyai gula dara yang tinggi yang beresiko terkena penyakit Diabetes. Berikut adalah tanda anda mempunyai gula darah yang tinggi :

1. Lapar Setiap Saat

Merasa cepat lapar

Gula darah yang tinggi mencegah glukosa memasuki sel dalam tubuh. Akibatnya, tubuh tidak menerima energi dan meminta makanan lagi dan lagi, sehingga anda selalu merasa lapar di setiap aktivitas dan membuat Gula darah anda menjadi tinggi.

2. Merasa Cepat Lelah

Cepat merasa lelah

ketika anda merasa cepat lelah, ini adalah pertanda anda mengidap gula darah yang tinggi. Pada tingkat gula darah yang tinggi, tubuh tidak mampu menyimpan dan menyerap Glukosa dengan benar, sehingga energi yang digunakan tidak efisien dan membuat anda cepat lelah.

3. Sering Buang Air Kecil

Sering Buang Air Kecil

Jika gula darah terlalu tinggi, ginjal tidak bisa menyerap kembali cairan. Oleh karena itu, tubuh mencoba menyamakan konsentrasi glukosa dalam darah dan di dalam sel dan melarutkan darah dengan cairan intraselular, sehingga membawa konsentrasi glukosa normal. Hal ini  menyebabkan sering buang air kecil.

4. Turunnya Berat Badan

Turunnya berat Badan

Dengan kadar gula yang tinggi, berat adan anda akan turun dalam waktu singkat. Walaupun banyak kalori yang masuk dalam tubuh. Penyebabnya adalah :
  • Kehilangan cairan karena sering buang air kecil menyebabkan tingkat cairan rendah di seluruh tubuh, dan mengakibatkan penurunan berat badan.
  • Jika kadar insulin tidak mencukupi untuk metabolisme glukosa, tubuh akan beralih ke pembakaran lemak.
  • Sejumlah besar urin pada tingkat tinggi glukosa membuat tubuh menghabiskan lebih banyak kalori. Dengan cara ini, tubuh mencoba "membuang" kelebihan glukosa.


5. Sulit Berkonsentrasi

Sulit berkonsentrasi


Kadar gula yang tinggi mencegah glukosa masuk kedalam sel otak, sehingga anda mengalami kesulitan memperoleh energi dan berdampak pada buruk pada kecepatan berfikir dan pengambilan keputusan.

6. Penglihatan Kabur

Penglihatan Kabur

Penglihatan yang kabur merupakan efek dari dehidrasi akibat gula darah yang tinggi dan mempengaruhi sel mata. Akibatnya, anda akan mengalami kesulitan dalam penglihatan walaupun mata anda sebenarnya normal.

7. Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini

Ejakulasi Dini juga bisa terjadi dengan latar belakang glukosa darah tinggi. Ereksi yang sehat membutuhkan saraf yang sehat, aliran darah yang baik, dan keseimbangan hormon yang tepat. Namun, Kelebihan gula darah dapat mempengaruhi sistem ereksi yang membuat anda rugi.

8. Mudah Marah

Mudah marah

Menurut  informasi dari www.ncbi.nlm.nih.gov , orang dengan gula tinggi lebih cemas, mudah marah, dan cenderung depresi.
Otak bergantung pada suplai glukosa yang sama, dan lonjakan tajam pada tingkatnya berdampak negatif pada pekerjaannya. Akibatnya, suasana hati kita tiba-tiba semakin memburuk.

Gula juga mempengaruhi penyerapan nutrisi lain yang bertanggung jawab untuk mood: kromium. Mineral ini diperlukan untuk menjaga kadar gula darah yang stabil karena insulin, yang membersihkan glukosa dari darah.

This Is The Newest Post
This Is The Oldest Page
This Is The Newest Post
This Is The Oldest Page
 

Delivered by FeedBurner